MENU TUTUP

Semarak Hari Sumpah Pemuda, SMAN 7 Pekanbaru Buat Gerakan Membaca 1000 Buku 

Jumat, 28 Oktober 2022 | 23:44:46 WIB | Di Baca : 1446 Kali
Semarak Hari Sumpah Pemuda, SMAN 7 Pekanbaru Buat Gerakan Membaca 1000 Buku 

 

Seriau,- Semarak Hari Sumpah Pemuda 2022 dirasakan oleh siswa SMAN 7 Pekanbaru. Selain mengadakan berbagai perlombaan, SMAN 7 Pekanbaru membuat gerakan membaca 1000  buku oleh siswa. 

" Selain upacara bendera Hari Sumpah Pemuda, seluruh siswa membuat gerakan membaca 1000 buku selama 30 menit," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru  Dr. Hj Nurhafni. MPd, Jumat (28/10) di Pekanbaru.

Mantan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini, mengatakan membaca 1000 buku oleh siswa ini pertama kali dilakukan, dihari Sumpah Pemuda tahun ini. Sebelumnya, peringatan hari Sumpah Pemuda, Gerakan membaca 1000 buku ni belum diprogramkan.

 " Peringatan hari Sumpah Pemuda setelah dua tahun ini kita adakan, selain memakai pakaian adat nusantara guru dan siswa, kita juga adakan gerakan membaca 1000 buku oleh siswa. Buku yang dibaca siswa non pelaran. Ada yang membawa buku dari rumah dan ada yang kita pinjamkan melalui perpustakaan sekolah," kata Nurhafni

Tujuan gerakan membaca buku ini kata Nurhafni, sebagai implementasi sekolah literasi dan menambah minat membaca siswa. Sebab, berdasarkan hasil penelitian minat membaca siswa masih rendah jika dibandigkan dengan peserta didik dari negara lain seperti Jepang dan negara maju lainya." Dengan cara inilah kita bisa menumbuhkan minat baca siswa," katanya.

Ditambah Nurhafni, ada 3 lomba yang dipertandingkan disemarak hari Sumpah Pemuda tahun ini yakni  lomba membaca puisi kemerdekaan, lomba drama musikal dengan tema sumpah pmuda dan lomba merk up kreatif dengan tema sumpah pemuda. Setiap kelas mengirimkan utusan untuk 3 lomba ini.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024